Langsung ke konten utama

Anak Ayam

Hari mulai malam,, tiba2 aku teringat dengan 1 ayam anak yang selamat dari mangsa meong...
...
Aku pun mencari dimana anak ayam tersebut..
Di kandang Tidak ada,,,
...
Tiba2 terdengar suara anak ayam di balik semak,,
Kasiang Hye mi (anak ayam ) tersesat...
...
Akupun mencoba menangkapnya untuk menggabungkan dengan ibunya...
...
Namun susah menangkapnya karna hye mi bersembunyi di balik semak...
akupun putus asa dan berhenti mencoba menangkap hye mi,, padahal maksudku baik untuk menyelamatkannya,, tapi hye mi terus bersembunyi.. akhirnya aku membiarkannya...
...
Akupun kembali ke rumah, masuk ke kamar dan mulai main handphone,,,
15 menit kemudian, ruangan tamu tampak berisik dengan suara anak ayam,,  namum karena aku sedang pada tegangnya main handphone aku tidak memperdulikannya,,
Namum suara anak ayam semakin kuat,,,
Aku pun keluar dari kamar,,,
Dan melihat anak ayam yang tadinya aku coba tangkap, kini datang menghampiriku dengan sendirinya.
tampak kebingungan berdiri di depanku,,, kasihan ,,,, akupun mencoba menangkapnya dan hye mi menunduk pasrah di sudut ruangan....
...
Yeeaahh aku menangkapnya...
Tapi kasihan badannya gemetaran... suara ketakutannya terus keluar....
...
Akupun mengambil loyang dan kain bekas serta kulit kelapa untuk menidurkan hye mi agar hye mi tidak kedinginan...
...
Namun hye mi tampak gelisah...
Suara ketakutannya lebih kuat...
...
Pikirku mungkin hyemi trauma,, karena saudara2nya di makan kucing jahat...
...
Kasihan hye mi....
Akupun menghangatkan tubuhnya dgn telapak tanganku, dan terasa gemetaran tubuhnya mulai mereda...
...
Beberapa menit kemudian aku membiarkannya kembali di dalam loyang dan di bungkus dgn kain bekas dan di tutup dgn kulit kelapa, dan kemudian meletakan disamping kursiku ,,..
...
Yeeaah akhirnya .. Suaranya berhenti...
Hye mi pun mungkin sudah tertidur... !!
_______

Hmmp,,, aku membayangkan jika aku yang jadi anak ayam tersebut 😢.. dan tidak ada yang memperdulikanku, dan membiarkanku...!!!
_
Kasihan sekali...
Rasanya aku ingin melindunginya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bulu ayam peliharaanku

Hay....  ini perliharaan aku yang tidak pernah merepotkanku 😊 Bulu ayam yang aku simpan di dalam buku bertahun2 lalu kini lebih besar,,, dan horeee sudah punya anak pula.,, Hmmp sempat penasaran apakah bulu ayam ini bertumbuh? Dan apakah bisa disebut bulu ayam beranak?  Aku mencari refrensi tentang bulu ayam yang beranak, Tapi Belum dapat jawabannya. Yang aku dapat hanya bagaimana memberi makan anak bulu ayam. ....Hmpp Saat nya mencoba memberi makan dengan serutan pensil ... Selamat berternak...!!
Katanya ini adalah sebuah Karya Seni meski agak sederhana dan jelek. Karya seni ini hanyalah sebuah coretan yang dibuat berdasarkan perasaan dan imajinasi yang ada.   Perasaan yang ingin hidup bebas tanpa sebuah beban dan ikatan apapun. Perasaan ingin melakukan apa yang ingin aku lakukan. Ketika perasaan itu tersalurkan kita akan mendapatkan kebahagian karena Kebahagian itu ketika kita bisa melakukan dan mendapatkan apa yang kita inginkan.

Kantor Bupati Kepulauan sangihe.

Berikut adalah Foto di depan kantor Bupati Kantor Bupati Kepulauan Sangihe. Alamat : Jl. Stadion Tona Tahuma, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Pertama kali saya berkunjung ke pulau sangihe...   Hampir dua minggu saya berada di pulau sangihe, saya berada disana karena sebuah pekerjaan.    Saya sedikit kagum dengan keadaan disana yang jauh berbeda dari perkiraan saya... lingkungan tempat saya tinggal itu terasa tenang, dan aman... Saya sempat berpikir, apakah karena saya tinggal di lingkungan perumahan tentara jadi keadaannya seperti itu..!!! Namun ternyata tidak,, jauh dari tempat saya tinggalpun keadaannya sama tenang, dan cukup meneduhkan jiwa... pemandangan pantai yang indah luar biasa..!!!      Apalagi saat malam hari,,, hmmmp,,,suasananya beda dari semua tempat yang pernah saya kunjungi...    ðŸ˜ŠðŸ˜ŠðŸ˜ŠðŸ˜ŠðŸ˜ŠðŸ™†ðŸ™‹ðŸ™…🙌