Langsung ke konten utama

LikaLikuHidupku

Kisah saya saat pertama selesai kuliah

          Setelah selesai kuliah saya bertekat mencari pekerjaan sendiri, namun karena saya tidak memiliki uang sepeserpun di tangan jadi saya masih menetap di rumah menunggu sampai papa saya memberikan saya uang, namun tanpa saya sadari ibu saya memperhatikan saya di pikirnya saya tidak mencoba untuk mencari pekerjaan, sehingga ibu saya tidak tahan melihat saya di rumah dia mencoba membawa saya di sekolah untuk menjadi honorer, memang saya juga mempunyai niat untuk menjadi honorer tapi tidak di kampung saya karena saya sudah sempat bertanya-tanya namun sekolah SMP maupun SMA sudah penuh dengan guru-guru sertifikasi.
           Tapi saya tahu ibu saya mungkin malu kepada orang-orang karena saya belum bekerja,  Akhirnya saya di terima di suatu sekolah SMP namun sekolah sangat jauh dari rumah saya, tepatnya pulang pergi saya menghabiskan Rp20.000/hari. Awalnya saya berfikir mungkin ini sudah jalan Tuhan karena pertama saya datang di sekolah itu saya di sambut baik oleh Ibu kepala sekolahnya, Namun setelah sebulan saya menjalaninya, saya melihat banyak sekali hal-hal yang bertentangan dengan hati saya, salah satunya cara putar lidah kepala sekolah saya mengenai honor  dan sikap kepala sekolah saya yang memandang enteng kami honorer  dengan selalu marah-marah.
Akhirnya 2 bulan kemudian saya menerima gaji pertama saya dengan jumlah Rp125.000 per bulan. Sejujurnya saya tidak merasa keberatan jika tenaga saya saat mengajar tidak di bayar tapi setidaknya setengah dari ongkos jalan saya bisa terbalik, tapi tidak ada toleransi dari sekolah, dan akhirnya saya berhenti. Saya berhenti  karena saya kasihan kepada ayah saya, karena dia masih harus bekerja menambah uang jalan saya.  Sejujurnya  saya tidak ingin lagi membebani orang tua saya, sudah cukup 4 Tahun sekarang saatnya saya yang mencari uang.



#MeiMun_IG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bulu ayam peliharaanku

Hay....  ini perliharaan aku yang tidak pernah merepotkanku 😊 Bulu ayam yang aku simpan di dalam buku bertahun2 lalu kini lebih besar,,, dan horeee sudah punya anak pula.,, Hmmp sempat penasaran apakah bulu ayam ini bertumbuh? Dan apakah bisa disebut bulu ayam beranak?  Aku mencari refrensi tentang bulu ayam yang beranak, Tapi Belum dapat jawabannya. Yang aku dapat hanya bagaimana memberi makan anak bulu ayam. ....Hmpp Saat nya mencoba memberi makan dengan serutan pensil ... Selamat berternak...!!
Katanya ini adalah sebuah Karya Seni meski agak sederhana dan jelek. Karya seni ini hanyalah sebuah coretan yang dibuat berdasarkan perasaan dan imajinasi yang ada.   Perasaan yang ingin hidup bebas tanpa sebuah beban dan ikatan apapun. Perasaan ingin melakukan apa yang ingin aku lakukan. Ketika perasaan itu tersalurkan kita akan mendapatkan kebahagian karena Kebahagian itu ketika kita bisa melakukan dan mendapatkan apa yang kita inginkan.

Cet Pagar dalam rangka Menyambut HUT Daerah

Untuk merayakan Hari Ulang Tahum (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow ke -63 Maka setiap warga wajib membuat pagar dan mengecet pagar yang ada. Berikut adalah Dokumentasi dari ku saat mengecet pagar rumahku... Alamat Desa Ambang II, kecamatan Bolaang Timur. Hal ini terjadi karena laki laki yang terdaftar di dalam rumah pada sibuk dengan kerja. Hahaha Seperti ini Jadinya 😂 #CetPagar Harus dengar dengaran sama pemerintah  Photo By Momsky