Langsung ke konten utama

Penggalan kisah hidupku

TERKADANG OMONGAN JELEK ORANG DAPAT MENJADI SENJATA YANG DAPAT DIPAKAI MENUJU KEBERHASILAN



            Orang-orang di kampung saya, semuanya kepo banget dan suka mencari tahu dan mencampuri kehidupan orang lain, sehingga suatu saat ketika saya akan masuk ke perguruan tinggi tidak heran dari ujung kampung ke ujung kampung semuanya tahu,  sehingga  ada beberapa orang yang mungkin tidak senang berdatangan kerumah dan mencoba memutuskan semangat saya dan orang tua saya dalam melanjutkan studi saya.  Ada yang mencoba menakuti saya dengan berkata “ kuliah itu tidak gampang meis, buktinya sih A dan Sih B berhenti kuliah karena banyak sekali tugas, buat makalah dan sebagainya” , ada pula yang mencoba mematikan semangat orang tua saya dengan berkata “  kalian harus pikir, membiayai anak kuliah itu tidak gampang, sedangkan Sih A dokter dan Sih B punya banyak pohon cingke tapi kuliah anaknya putus di tengah jalan”,  dan ada banyak juga hinaan dari teman-teman saya dan saudara saya karena kami orang susah tapi masih memaksakan untuk kuliah.

            Tetapi karena niat orang tua dan tekat kuat saya, akhirnya kami melanjutkan apa yang sudah kami jalani, kami percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, kami serakan semua Perjalanan hidup kami kepada Tuhan Yesus, kami tau ketika Tuhan sudah berkehendak apapun pasti akan terlewati.

Dan akhirnya saya pun dapat menyelesaikan studi saya sampai wisudah, saya bersyukur sekali. Karena Tuhan terus memberi kesehatan dan berkat kepada ayah saya lewat kerja bangunan yang dia tekuni selama 4 tahun untuk membiayai studi saya dan Tuhan selalu memberi saya kesehatan dan hikmat kebijaksanaan, pengetahuan kepada saya sehingga saya mampu menyelesaikan semua tugas-tugas saya dan mampu menyelesaikan studi saya. “PUJI TUHAN”


           Ingat sobat, ketika kita akan memulai sesuatu hal  kita harus yakin dan serakan semuanya kepada Tuhan biar Tuhan yang memimpin kita, karena ketika kita memulai sesuatu dengan mengandalkan Tuhan di dalamnya pasti Tuhan akan menyertai kita sampai akhir, dan jika ada orang lain yang tidak senang dan mencoba menjatuhkan  jangan marah dan putus asa simpan semua apa yang mereka katakan jadikan itu sebagai motivasimu untuk menjadi lebih baik.







Terima Kasih Sudah membaca 😊



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bulu ayam peliharaanku

Hay....  ini perliharaan aku yang tidak pernah merepotkanku 😊 Bulu ayam yang aku simpan di dalam buku bertahun2 lalu kini lebih besar,,, dan horeee sudah punya anak pula.,, Hmmp sempat penasaran apakah bulu ayam ini bertumbuh? Dan apakah bisa disebut bulu ayam beranak?  Aku mencari refrensi tentang bulu ayam yang beranak, Tapi Belum dapat jawabannya. Yang aku dapat hanya bagaimana memberi makan anak bulu ayam. ....Hmpp Saat nya mencoba memberi makan dengan serutan pensil ... Selamat berternak...!!
Katanya ini adalah sebuah Karya Seni meski agak sederhana dan jelek. Karya seni ini hanyalah sebuah coretan yang dibuat berdasarkan perasaan dan imajinasi yang ada.   Perasaan yang ingin hidup bebas tanpa sebuah beban dan ikatan apapun. Perasaan ingin melakukan apa yang ingin aku lakukan. Ketika perasaan itu tersalurkan kita akan mendapatkan kebahagian karena Kebahagian itu ketika kita bisa melakukan dan mendapatkan apa yang kita inginkan.

Cet Pagar dalam rangka Menyambut HUT Daerah

Untuk merayakan Hari Ulang Tahum (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow ke -63 Maka setiap warga wajib membuat pagar dan mengecet pagar yang ada. Berikut adalah Dokumentasi dari ku saat mengecet pagar rumahku... Alamat Desa Ambang II, kecamatan Bolaang Timur. Hal ini terjadi karena laki laki yang terdaftar di dalam rumah pada sibuk dengan kerja. Hahaha Seperti ini Jadinya 😂 #CetPagar Harus dengar dengaran sama pemerintah  Photo By Momsky