Langsung ke konten utama

Melupakan Masa Lalu ???



            Saya  banyak membaca buku tentang melupakan masa lalu. 

Apakah masa lalu selamanya harus di lupakan?


Tentunya sebagian orang akan berkata ya, dan ada sebagian orang berkata tidak.

Kenapa demikian?
Saya akan membahas dulu apa yang di maksud dengan masa lalu, menurut  kamus besar bahasa Indonesia Masa lalu adalah masa yang telah lewat atau masa yang terdahulu.
Ada pula orang – orang yang mengartikan Masa lalu adalah segala sesuatu yang telah terjadi, adapula yang berkata masa lalu adalah sejarah yang tak mungkin lagi bisa di gapai kembali .

saya juga memiliki pendapat yang tidak jauh beda dengan Orang2 tersebut, Masa Lalu menurut saya adalah sebuah perjalanan yang sudah kita lewati, Tentunya di dalam perjalanan kehidupan tersebut ada begitu banyak hal yang terjadi atau kenangan- kenangan yang sudah terlewati, ada kenangan yang menyenangkan, mengharukan, menyedihkan intinya ada suka maupun duka, ada tawa maupun tangis. Dan dalam sebuah perjalanan hidup tentu kita tidak sendiri ada orang-orang yang selalu bersama kita, baik itu keluarga kita, mama, papa maupun kakak dan adik adik kita, ada saudara- saudari kita,dan juga  ada teman-teman yang silih berganti hadir dalam hidup kita.
Kejadian- kejadian di masa lalu kita, tentunya banyak memberikan kita pelajaran, seperti kata- kata orang masa lalu adalah pelajaran paling berharga. Banyak yang termotivasi karena masa lalunya, ada pula yang tidak menerima masa lalunya, itu pilihan dari masing- masing pribadi.

Nah,, kembali lagi, apakah kita akan melupakan masa lalu ? 
Jawabannya, Kamu bisa melupakan masa lalumu, Jika masa lalu mu itu tidak membawa arti atau dampak untuk hidupmu, Misalnya Mimpi- mimpi aneh di masa laluMu, itu kan hal yang tidak penting,,

tetapi kegagalanmu, kekecewaanmu baik terhadap kehidupan pribadimu, pekerjaan maupun percintaanmu, jangan kamu lupakan, , karena semua itu akan memberi pelajaran buat kamu untuk menjadi lebih baik kedepan, bayangkan saja jika hidupmu hanya di penuhi dengan hal-hal menyenangkan, kamu pasti akan lupa dengan namanya bersyukur dan pastinya kamu tidak bisa merasakan nikmatnya kebahagian.

hmmp, saya menyebut kesedihan dan kekecewaan dan kegagalan karena banyak yang sering ingin melupakan hal- hal demikian.
Tetapi janganlah kita terfokus terus kepada masa lalu sampai kita tidak fokus dengan masa depan kita, kita memang tidak bisa merubah masa lalu, tetapi kita bisa memperbaiki masa kini kita dan masa depan kita untuk terus menjadi baik. Karena jika kita terlalu fokus dengan masa lalu kita akan kehilangan berkat masa kini. 

Akhir kata, serahkanlah kepada Tuhan kemenangan maupun kegagalan dan fokuslah pada masa kini sehingga kita bisa terus maju.







                            like Me. ✏


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bulu ayam peliharaanku

Hay....  ini perliharaan aku yang tidak pernah merepotkanku 😊 Bulu ayam yang aku simpan di dalam buku bertahun2 lalu kini lebih besar,,, dan horeee sudah punya anak pula.,, Hmmp sempat penasaran apakah bulu ayam ini bertumbuh? Dan apakah bisa disebut bulu ayam beranak?  Aku mencari refrensi tentang bulu ayam yang beranak, Tapi Belum dapat jawabannya. Yang aku dapat hanya bagaimana memberi makan anak bulu ayam. ....Hmpp Saat nya mencoba memberi makan dengan serutan pensil ... Selamat berternak...!!
Katanya ini adalah sebuah Karya Seni meski agak sederhana dan jelek. Karya seni ini hanyalah sebuah coretan yang dibuat berdasarkan perasaan dan imajinasi yang ada.   Perasaan yang ingin hidup bebas tanpa sebuah beban dan ikatan apapun. Perasaan ingin melakukan apa yang ingin aku lakukan. Ketika perasaan itu tersalurkan kita akan mendapatkan kebahagian karena Kebahagian itu ketika kita bisa melakukan dan mendapatkan apa yang kita inginkan.

Cet Pagar dalam rangka Menyambut HUT Daerah

Untuk merayakan Hari Ulang Tahum (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow ke -63 Maka setiap warga wajib membuat pagar dan mengecet pagar yang ada. Berikut adalah Dokumentasi dari ku saat mengecet pagar rumahku... Alamat Desa Ambang II, kecamatan Bolaang Timur. Hal ini terjadi karena laki laki yang terdaftar di dalam rumah pada sibuk dengan kerja. Hahaha Seperti ini Jadinya 😂 #CetPagar Harus dengar dengaran sama pemerintah  Photo By Momsky