Langsung ke konten utama

Apa yang harus dilakukan setelah selesai kuliah??



     
       Setelah selesai kuliah kamu harus tahu apa yang harus kamu lakukan...

Gelar yang kamu ambil tentunya harus sesuai dengan pekerjaanmu nanti...

Kecuali gelar yang kamu ambil hanya untuk pajangan saja..

Tetapi bagi kamu yang  tujuannya kuliah untuk pekerjaan, sebaiknya kamu mengambil langkah yang tepat.

Saya kasih contoh.
Jika kamu lulusan sarjana pendidikan (Calon Guru ) sebaiknya selesai kamu kuliah kamu mengambil langkah untuk mengajar (Honorer ) tentunya menjadi seorang  honorer sebelum menjadi Aparatur sipil negeri bukanlah hal yang mengENAKkan, tetapi saya sarankan bahwa kamu harus sabar melewati proses itu,, cepat atau lambat pasti kamu akan merasakan dampak dari kesetiaanmu,,,

Jangan pernah Takut, Sistem pemerintahan semakin baik dan semakin mensejahterakan, saat ini yang kamu perlukan hanyalah tekun saja, kamu pasti akan di perhatikan oleh pihak pihak tertentu yang pastinya akan memudahkanmu melangkah ke tahap tahap selanjutnya..

Untuk Honorer Guru saat ini sudah sangat di perhatikan apalagi para sarjana, karena guru saat ini sangat dibutuhkan...

Untuk yang honorer di jenjang SMA / SMK Negeri, ada gaji honor dari propinsi apa terlebih yang sudah memiliki NUPTK itu bisa mengikuti Sertifikasi.

Sedangkan yang honorer di SMP dan SD akan dapat gaji honor dari daerah.

Tentunya seluruh persyaratan yang diperlukan akan sangat mudah diperolehnya jika kamu sudah menjadi honorer di salah satu Jenjang tersebut.

Tujuan saya menulis ini, agar para anak muda lulusan sarjana tidak kebingungan mengambil langkah setelah selesai kuliah...   


                      

         Ketika kamu memulai mengambil sebuah jurusan di sebuah universitas, kamu sudah memikirkan terlebih dahulu jenis pekerjaan yang akan kamu tekuni nanti...

Maka dari itu Agar kamu tidak kebingungan dan akhirnya menyesal sudah menyia-nyiakan waktumu terbuang untuk hal hal yang kurang menguntungkan bagi masa depanmu sebaiknya kamu harus menetapkan langkahmu, meski terasa berat,  lakukan itu dengan Tekun, Kamu Pasti akan berhasil...

Saya menulis ini berdasarkan pengalaman saya..
Saya merasa waktu saya terbuang sia sia karena tidak mampu menetapkan langkah setelah lulus study...

Hal ini terjadi karena tidak ada seseorang kawan kerabat kenalan yang membimbing saya dan mengajari saya, yang mampu berkata jujur demi kebaikanku, dan meyakinkanku untuk menetapkan apa yang harus saya lakukan setelah selesai kuliah...

Semoga bermanfaat..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bulu ayam peliharaanku

Hay....  ini perliharaan aku yang tidak pernah merepotkanku 😊 Bulu ayam yang aku simpan di dalam buku bertahun2 lalu kini lebih besar,,, dan horeee sudah punya anak pula.,, Hmmp sempat penasaran apakah bulu ayam ini bertumbuh? Dan apakah bisa disebut bulu ayam beranak?  Aku mencari refrensi tentang bulu ayam yang beranak, Tapi Belum dapat jawabannya. Yang aku dapat hanya bagaimana memberi makan anak bulu ayam. ....Hmpp Saat nya mencoba memberi makan dengan serutan pensil ... Selamat berternak...!!
Katanya ini adalah sebuah Karya Seni meski agak sederhana dan jelek. Karya seni ini hanyalah sebuah coretan yang dibuat berdasarkan perasaan dan imajinasi yang ada.   Perasaan yang ingin hidup bebas tanpa sebuah beban dan ikatan apapun. Perasaan ingin melakukan apa yang ingin aku lakukan. Ketika perasaan itu tersalurkan kita akan mendapatkan kebahagian karena Kebahagian itu ketika kita bisa melakukan dan mendapatkan apa yang kita inginkan.

Kantor Bupati Kepulauan sangihe.

Berikut adalah Foto di depan kantor Bupati Kantor Bupati Kepulauan Sangihe. Alamat : Jl. Stadion Tona Tahuma, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Pertama kali saya berkunjung ke pulau sangihe...   Hampir dua minggu saya berada di pulau sangihe, saya berada disana karena sebuah pekerjaan.    Saya sedikit kagum dengan keadaan disana yang jauh berbeda dari perkiraan saya... lingkungan tempat saya tinggal itu terasa tenang, dan aman... Saya sempat berpikir, apakah karena saya tinggal di lingkungan perumahan tentara jadi keadaannya seperti itu..!!! Namun ternyata tidak,, jauh dari tempat saya tinggalpun keadaannya sama tenang, dan cukup meneduhkan jiwa... pemandangan pantai yang indah luar biasa..!!!      Apalagi saat malam hari,,, hmmmp,,,suasananya beda dari semua tempat yang pernah saya kunjungi...    😊😊😊😊😊🙆🙋🙅🙌