Langsung ke konten utama

Sukses !

Siapa sih yang nggak mau hidupnya sukses...!!! Sukses itu juga tergantung niat kita, kerja keras kita, lingkungan kita dan Keberuntungan atau memang sudah di takdirkan untuk kita.

Berikut ini penjelasan atau sebagian hal yang perlu kita ketahui untuk lebih memotivasi kita buat sukses.!

         


        Sukses adalah suatu impian atau tujuan yang kita inginkan telah tercapai dengan usaha dan kerja keras yang dijalani dalam hidupnya dalam mencapai kesuksesan dan keinginan tersebut berupa hal yang positif baik untuk diri sendiri dan orang lain, dan disebut sukses apabila kesuksesan itu bermanfaat bagi orang lain disekitar kita,
kesuksesan itu tidak hanya berupa materi, tapi kesuksesan itu bisa berupa non materi.

Bahkan kebanyakan orang yang menganggap pengertian sukses sebagai pada saat kita wisuda, pada saat naik jabatan, atau pada saat menerima penobatan sebagai orang teladan, orang terpandai atau sejenisnya.

Dan bagaimana cara untuk mencapai kesuksesan itu ? 

1. Miliki Semangat Juang Yang Tinggi

Semangat adalah bahan bakar hidupmu agar mau bertindak ataupun berkarya, tanpa semangat untuk berbuat anda tidak akan bisa melakukan tips sukses di usia muda selanjutnya. Hidup harus semangat jangan loyo jika ingin berhasil.

2 .Pilih Sekolah Yang Sesuai Bakat Dan Minat Anda

Hal ini jika anda masih berstatus sebagai pelajar di bangku sekolah, maka sebelum anda memutuskan untuk masuk sekolah baru, tentukan dan carilah informasi sekolah yang benar – benar akan membantu mengarahkan anda untuk semakin berkembang dan meningkatkan skil sesuai minat dan bakat anda, hal ini agar anda merasa nyaman dan menikmati proses pembelajaran sehingga ilmupun benar – benar bisa anda resapi kedalam otak.

Jangan memaksakan otak anda pada sekolah yang memang tidak sesuai dengan bakat dan minat anda, karena hanya akan menjadi beban mental diri anda.

3. Berani mengambil resiko

Beranilah mengambil resiko jika anda ingin tahu seberapa besar potensi yang sudah anda miliki, jika anda beum berhasil bukan berarti anda gagal hanya saja belum berhasil itu artinya ada yang perlu anda pelajari dan di perbaiki lagi. Gagal lalu bangkit lagi, orang yang gagal lalu berusaha bangkit terus menerus mencoba tidak bisa di katakana gagal, Orang gagal sesungguhnya adalah yang terjatuh lalau tidak mau berusaha berdiri kembali.

4. Jangan Mau terbawa Arus

Jika anda ingin berhasil jangan mau terbawa arus modern yang selalu sibuk dengan trend dunia, jangan iri melihat mereka yang selalu tampil keren tapi itu semua dari orang tuanya, justru seharusnya anda malu jika harus bergaya, menaktir pacar dengan uang jajan kiriman orang tua anda. Tampil sederhana tapi hasil sendiri itu jauh lebih keren dan memuaskan.

Jangan alergi jika melihat teman – teman anda memakai handpone canggih terbaru sementara anda masih pakai hp butut atau jadul, berusahalah terus meningkatkan skill dan berjuang mensukseskan diri semuda mungkin.

5. Jangan Takut Hidup sederhana

Godaan yang paling berbahya bagi nafsu seseorang adalah kehidupan yang serba mewah, banyak yang rela melakukan apa saja asal hidupnya bisa di lihat mewah, memang hidup mewah tidak dilarang selama anda meraihnya dengan cara yang benar. Tapi jika memang belum saatnya untuk itu bersabarlah dan jangan takut hidup sederhana apa adanya dulu sampai kelak anda tiba waktunya berhasil dengan hasil keringat sendiri.



#Semoga Bermanfaat
#Copas doang





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bulu ayam peliharaanku

Hay....  ini perliharaan aku yang tidak pernah merepotkanku 😊 Bulu ayam yang aku simpan di dalam buku bertahun2 lalu kini lebih besar,,, dan horeee sudah punya anak pula.,, Hmmp sempat penasaran apakah bulu ayam ini bertumbuh? Dan apakah bisa disebut bulu ayam beranak?  Aku mencari refrensi tentang bulu ayam yang beranak, Tapi Belum dapat jawabannya. Yang aku dapat hanya bagaimana memberi makan anak bulu ayam. ....Hmpp Saat nya mencoba memberi makan dengan serutan pensil ... Selamat berternak...!!
Katanya ini adalah sebuah Karya Seni meski agak sederhana dan jelek. Karya seni ini hanyalah sebuah coretan yang dibuat berdasarkan perasaan dan imajinasi yang ada.   Perasaan yang ingin hidup bebas tanpa sebuah beban dan ikatan apapun. Perasaan ingin melakukan apa yang ingin aku lakukan. Ketika perasaan itu tersalurkan kita akan mendapatkan kebahagian karena Kebahagian itu ketika kita bisa melakukan dan mendapatkan apa yang kita inginkan.

Kantor Bupati Kepulauan sangihe.

Berikut adalah Foto di depan kantor Bupati Kantor Bupati Kepulauan Sangihe. Alamat : Jl. Stadion Tona Tahuma, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Pertama kali saya berkunjung ke pulau sangihe...   Hampir dua minggu saya berada di pulau sangihe, saya berada disana karena sebuah pekerjaan.    Saya sedikit kagum dengan keadaan disana yang jauh berbeda dari perkiraan saya... lingkungan tempat saya tinggal itu terasa tenang, dan aman... Saya sempat berpikir, apakah karena saya tinggal di lingkungan perumahan tentara jadi keadaannya seperti itu..!!! Namun ternyata tidak,, jauh dari tempat saya tinggalpun keadaannya sama tenang, dan cukup meneduhkan jiwa... pemandangan pantai yang indah luar biasa..!!!      Apalagi saat malam hari,,, hmmmp,,,suasananya beda dari semua tempat yang pernah saya kunjungi...    ðŸ˜ŠðŸ˜ŠðŸ˜ŠðŸ˜ŠðŸ˜ŠðŸ™†ðŸ™‹ðŸ™…🙌