Langsung ke konten utama

Jemaat Gereja Yang Luar Biasa


Seandainya aku adalah orang yang fasih dalam berkata-kata aku pasti sudah menceritakan cerita pengalaman saya mengenai jemaat yang ada di Tondano, tempat kuliah saya dulu.
Ceritanya demikian:
Suatu ketika aku pindah kos-kosan, dan kos-kosan baru saya itu tempatnya tepat di samping gereja, saking berdekatan teman-teman saya sering berkata “ Meis,! Kamu tinggal di kos-kosan apa di kantor pastori “.. hahhaha…
Saat itu hari minggu, tepatnya minggu pertama di kos-kosan yang baru. Saat itu aku punya niat yang besar untuk masuk gereja, kira-kira tepat pukul 06,30 aku mendengar suara pintu, kemudian suara kursi dan pastinya suara itu berasal dari gereja, yang tandanya sang kostor gereja sedang membersihkan rumah gereja untuk ibadah nanti, tidak lama kemudian aku mendengar suara seorang guru sekolah minggu dari corong toa memanggil anak-anak sekolah minggu untuk beribadah, tidak lama kemudian suara anak-anak sekolah minggu yang sedang memuji-puji Tuhan telah terdengar, sayapun menikmati puji-pujian dari anak-anak sekolah minggu.
Sambil menikmati puji-pujian tersebut saya tidak berfikir bahwa setelah ibadah sekolah minggu ibadah hari minggu pun siap di mulai, karena di jemaatku yang ada di kampung ibadah mulai setelah 1 jam setelah selesai ibadah sekolah minggu.
Tanpa terasa sudah setengah jam berlalu dan ibadah anak sekolah minggu telah selesai, saya pun mulai mempersiapkan diri, kira-kira 5 menit kemudian terdengar suara para pelayan-pelayan gereja telah mempersiapkan music serta lagu-lagu yang akan dibawahkan. Saya pun langsung cepat-cepat mandi, namun apa yang terjadi setelah saya selesai mandi ibadah telah dimulai, khadim sudah mulai mentahbiskan ibadah.
Setelah selesai mandi saya keluar pergi keteras melihat keadaan di samping gereja, sesampainya saya di teras saya terkejut melihat seorang bapak yang kira-kira umurnya sudah mendekati 60an sedang duduk-duduk di muka kos saya, saya pun mencoba berbicaraa dengan bapak tersebut,, bapak berkata “ heran sama jemaat luar biasa saya belum sempat menyapu dan membersihkan serta merapikan kembali kursi-kursi gereja, jemaat sudah datang semua”. saya pun langsung berkata “ saya juga sudah siap-siap tapi selesai mandi ibadah sudah di mulai,” .
Karena pengalaman itu diminggu-minggu berikut saya pun mulai mempersiapkan diri ketika anak-anak minggu mulai beribadah. Ketika itu saya melihat jemaat yang luar biasa mulai dari anak-anak, remaja,

Itu adalah jemaat ....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mimpi Boneka Monyet

Saat ini saya akan bercerita tentang mimpi..
Bagi sebagian orang, mimpi adalah bunga tidur atau sebagai sebuah petanda,  sehingga ada yang berkata tidak perlu di pikirkan..
         Namun bagi saya selain bunga tidur, dan petanda, mimpi  adalah sebuah kehidupan di alam bawa sadar kita.. dimana kehidupan di dalam mimpi, kita bisa mengaturnya, kita bisa membuat cerita dalam mimpi kita seperti yang kita inginkan bahkan kita bisa menghentikan jika kita merasa buruk di dalam mimpi tersebut... benar kan....??? Hahaah

Maka saat ini saya akan menulis setiap mimpi yang pernah saya alami.


Tahun 1999.
Boneka, Siapa sih yang tidak suka boneka, apalagi anak anak perempuan. Saat ini saya akan menceritakan mimpi Boneka tapi bonekanya tidak seperti yang biasanya di mainkan oleh anak anak jaman sekarang.
Saat itu saya berumur 7 Tahun, suatu malam saya bermimpi.
***
Dalam mimpi saya.
Saya sedang tidur sendirian di kamar, kemudian di dalam mimpi saya terbangun  dan saya melihat di sekeliling kasur bahk…

Bulu ayam peliharaanku

Hay....  ini perliharaan aku yang tidak pernah merepotkanku 😊


Bulu ayam yang aku simpan di dalam buku bertahun2 lalu kini lebih besar,,, dan horeee sudah punya anak pula.,,

Hmmp sempat penasaran apakah bulu ayam ini bertumbuh? Dan apakah bisa disebut bulu ayam beranak?

 Aku mencari refrensi tentang bulu ayam yang beranak, Tapi Belum dapat jawabannya.

Yang aku dapat hanya bagaimana memberi makan anak bulu ayam. ....Hmpp

Saat nya mencoba memberi makan dengan serutan pensil ...

Selamat berternak...!!

Sedikit tips ketika mau ambil langkah Kuliah

Mau Kuliah selesainya 4 Tahun tepat? Untuk yang S1.

Point kunci
Semester 1- 5 Minimal Nilai B, usahakan Tuntas semua Matakuliah yang di kontrak.
Kalaupun Ada Nilai C, kamu harus berani kontrak Baru duduk bersama adik adik tingkatmu.

Biasanya dapat nilai C karna apa,???
Ya karna tugas mungkin yang kurang, kehadiran, dll.

Semester 6 - 8, kamu akan bertarung dengan waktu, dimana sebagaian besar kamu tidak lagi sibuk mengerjakan Tugas tuntutan dari dosen. Tapi Penentuan di diri kamu Menyelesaikan Tugas2 Berbasis Individu baik dari KKN , PPL 1, PPL 2 , Proposal, Skripsi, Ujian,  Berkas, Disini akan dilihat seberapa besar usahamu, seberapa besar pemberian dirimu dan seberapa besar tanggung jawabmu sebagai mahasiswa, yang telah di beri kepercayaan oleh orang tuamu.


Wisudah??? Wisudah itu tinggal Simbol Penamatan,, tidak dibuat juga tidak masalah, paling pokok itu ujian Komprehensif kamu akan menyandang Gelar Dari Usaha kerja Kerasmu, tanggung jawabmu sebagai Mahasiswa yang sudah kamu penuhi.…